Penipuan Berkedok Kupon Diskon (Diestro Teta Star)

Monday, January 05, 2015


Dear Kawan

Saya baru saja mengalami penipuan via kertu kredit berkedok Kupon Diskon.
Cerita ini saya share agar kalian yang belum tertipu bisa aware, dan tidak menjadi korban selanjutnya.

Berikut kronologisnya :

Senin , 29 Desember 2014
- Sekitar jam 1 siang kartu kredit Bank Me** tiba di kantor saya.
- Jam 3 sore ada telfon dari Bpk Andi mengaku dari Bank Me** (menelepon ke HP saya dari nomor 021 70553669) menanyakan apakah kartu kredit sudah diterima atau belum. Saya jawab sudah. Lalu Pak Andi menyuruh segera aktivasi agar tidak terblokir. Saya abaikan karena sedang sibuk

Selasa, 30 Desember 2014
- Jam 9 pagi ada telfon kembali dari Bapak Andi dengan nomor yang sama (02170553669) menanyakan apakah saya sudah aktivasi? Saya jawab sudah. Lalu Andi menanyakan apakah bersamaan dengan kartu kredit tersebut saya menerima kupon voucher? Saya jawab tidak. Lalu dia menyatakan harusnya ada kupon voucher, karena itu hak ibu. Andi juga mengatakan kalau ada bonus HP Advan dari pihak sponsor. Lalu Andi mengatakan akan mengirim kartu voucher tsb bersamaan dengan bonus HP Advan. Dia mengatakan biaya deposit voucher tsb hanya 3.900.000 seumur hidup (dan bisa dicicil maksimal 24 kali). Deposit bisa diambil jika kartu tidak dipakai. Dengan kartu member tsb saya bisa mendapatkan diskon di berbagai hotel, rumah sakit, hingg atempat hiburan. Saya setuju, sehingga paket tsb dikirim hari itu juga
- Jam 14.50 Andi telfon lagi katanya kuris sudah sampai di kantor saya. Tapi anehnya kurir tersebut tidak mau ke kantor dan minta bertemu di parkiran. Di Parkiran itulah saya seperti dihipnotis sehingga memberikan kartu kredit kepada kurir, dan di gesek di Mesin EDC Bank BCA dengan nominal 3.900.000. Dan ternyata struknya dari Diestro Teta Star, bukan Bank Mega. Diestro Teta Star berlokasi di Jl H Mursyid No 29, Jagakarsa, Jakarta Selatan
- Jam 15.00 saya kembali ke kantor, dan merasa ada yang aneh. Lalu saya googling dan menemukan banyak kasus serupa (penipuan berkedok discount voucher). Saya coba menghubungi nomor Diestro tsb sesuai yg tercantum di invoice (021 7445691) diangkat oleh Ibu Dewi. Ibu Dewi mengaku kantornya di Perkantoran Bali View Point No 49, Cireundeu bukan di Jl H Murshid No 49. Dari sini sudah sangat mencurigakan.
- Jam 15.19 saya memblokir kartu kredit saya via Call Centre 
- Jam 17.00 sepulang kerja saya mencari alamat Diestro Teta Star di Jl H Mursyid No 29 ternyata fiktif. Tidak ada kantor/rumah dengan alamat tersebut. (Saya sudah tanya warga hingga RT)
- Jam 19.00 sepulang dari mencari alamat, saya menuju Polsek Pasar Minggu untuk membuat laporan penipuan, namun ditolak karena harus melapor ke Polsek Tebet.

Rabu, 31 Desember 2014
- Saya mencoba menghubungi pihak Diestro Teta Star namun tidak pernah diangkat
- Saya menghubungi hotel-hotel yang disebutkan bekerja sama dengan Diestro tsb, namun ternayata hotel-hotel tersebut tidak memiliki kerja sama
- Saya juga menhubung BCA di nomor 500788 untuk menanyakan Data Merchant tsb. Dibantu Ibu Amel, data awal Merchant tsb adalah Toko Cantika dengan alamat Jl Raya Kodau No 1A, lantai 2 Jatiwarna, Pondok Melati Bekasi. Namun menurut Ibu Amel, merchant tsb memang sudah pindah menjadi Diestro Teta Star, dan alamatnya benar. (Kenyataannya alamatnya tidak ada ketika di cari)
- Jam 11.30 Saya datang ke Bank Me** cabang Tendean, bertemu dengan Ibu Vidi. Namun saya diminta mendatangi Bank Me** cabang Setiabudi.


You Might Also Like

137 comments

  1. Mba fatimah,
    Kasus ini sama percis yg pernah sy alami. Klo mba mau usut/urus kasus ini kabarin sy ya mba 085890211210.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
    2. hari ini saya pun kena tipu dengan tawaran yang mengiurkan dari cc bank mega ngakunya, ssaya mesti bagaimana? uang saya lenyap begitu saja.
      padahal cc saya baru kemaren aktif
      mohon bantuan nya

      Delete
    3. kalau ada yg mau melaporkan serentak, tolong hubungi saya, saya juga sebagai salah satu korban yg baru kena tgl 8 juli kemarin, mari kita bantu sesama

      Delete
    4. Saya baru aj ketipu 2 hari lalu...sy pengen lapor ke polsek jatinegara...ada yg mau ikut saya?

      Delete
    5. saya juga ken a tipu ini jumat 21 agt 2015. saya ikut jika ada yg mau melapor, saya daerah duren sawit

      Delete
    6. Mba octa sdh lapor polisi? Segera lapor ke polda metro di SPKT. Ada struk cc nya ga? Disimpan mba jgn sampe hilang.

      Delete
    7. This comment has been removed by the author.

      Delete
    8. mas bony, untuk melapor ke kepolisian data apa aja yg dibutuhkan selain struk cc? saya barusan kena juga tgl 3 september, berkedok penawaran pembayaran kartu kredit seumur hidup, mendapatkan dream card untuk voucher belanja dan souvenir handphone esia beserta powerbank. mohon bantuannya. terima kasih.

      Delete
    9. Bapa ibu,, saya juga baru kena tipu tanggal 6 september kmarin,, saya baru sadar hari ini pas saya tlp Call center bank mega.. Mohon infonya jika ingin lapor ke pihak berwajib..

      Delete
    10. Mas Risky dan Mba Widya...bawa saja struk mesin EDC, sales confirmation dan semua voucer ke kantor polisi. Kalau mau WA saya di nomor 085945880721. kita bisa sama-sama melaporkan ini ke polisi.

      Delete
    11. Saya jg barusan kena tipu mb septy dan mas risky
      Br kemarin sy aktifkan cc dr bank me** kemudian saya kena tipu dgn org dtg ke kantor sy bawa mesin edc bn* lapor ke me** call malah dipingpong suruh ke bn* call
      Sy lapor ke polisi tp disuruh pastikan dl voucher yg say terima bs dipakai ato tdk klo tidak br bs lapor. Wkt sy tanya ke petugas polisinya katanya belum pernah ada yang melapor dengan kasus serupa. Sy lapor ke polres jatinegara. Tlg kalo ada ygmau melapor mungkin klo korbannya banyak bs diproses sama kepolisian

      Delete
    12. Teman2 saya salah satu korban dr kasus ini... sy berniat sekali untuk melaporkan kasus ini ke pihak yg berwajib... kebetulan saya punya teman pengacara dan mau mengusut kasus ini... bagi teman2 yg serius mau melaporkan kasus ini, bisa menghubungi saya di no hp 085221192716 (fendri)...ditunggu secepatnya supaya cepat diusut...thank you...

      Delete
    13. Saya juga kena tipu dengan diestro

      Delete
    14. ternyata banyak juga yg kena ya, saya kena Dream cards tgl 16 okt 15 sebesar 3.970.000,-,
      gimana cara mengusutnya ya.. thx..

      Delete
    15. Sya korban dr mereka hari ini, cc mdr sy di gesek 3.350.000... padahal cc sy blm pernah sy pke.. klo sy ketemu lg orangnya pengen langsung bawa ke polsek terdekat... ato sya masain dulu biar di gebukin

      Delete
  2. Dear all, saya turut prihatin dengan para korban penipuan ini..
    Semalam teman sayanjuga mengalami hal yang sama dan persis terjadi dengan urutan cerita yang sudah di share oleh mba Fatima Abby.
    Modus penipuan ini sangat pintar, rapi dan betul2 niat, karena pelaku betul2 mempersiapkan semua yang diperlukan untuk menunjang tindakannya, dengan menerbitkan buku catalog, kartu member, voucher diskon, bahkan dengan membuat web.
    Kalau boleh saya share saran, sebaiknya dari korban membuat laporan secara kolektif kepada pihak kepolisian dan Bank yang mengeluarkan mesin EDC yang digunakan untuk transaksi.
    Kemudian laporan tersebut dishare ke media nasional, bisa melalui koran Kompas atau televisi nasional.
    Karena selama ini kan laporan yang masuk ke pihak bank terkait tidak ditanggapi dengan sigap dan positif oleh bank dan hanya dianggap pengaduan biasa dimana bank menganggap transaksi sudah di approval oleh pemegang kartu dan berarti disetujui oleh pemegang kartu, sehingga tidak ada yang dirugikan dari sisi bank.
    Namun, bank juga harusnya tanggap dengan banyak masuknya laporan tentang transaksi ini. Karena menyangkut kredibilitas bak itu sendiri.
    Dan harusnya dari sisi bank melakukan tindakan preventif dengan memantau transaksi atau pencairan dana ke pelaku atau ekstrimnya memblog rekening pelaku dan menarik mesin EDC kartu.
    Nah hal-hal ini yang belum dilakukan oleh bank, sehingga perlu dari para korban untuk melakukan pelaporan secara kolektif tersebut unt segera ditindaklanjuti oleh pihak terkait.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Ms Camelia.

      Betul sekali. Parahnya pelaku itu di back up aparat juga.
      Sudah ada yang pernah di tangkap, tapi tidak lama dibebaskan. (Karena mereka juga punya uang sebagai jaminan)
      Hari selasa kemarin saya dan beberapa korban lain sudah laporan ke polda metro jaya.
      Entahlah di proses atau tidak.
      Kami masih diskusi mengenai laporan ke media :)
      Anyway, terimakasih banyak sarannya ya mbak.

      Delete
    2. mb Fatimah Azahra kapan mau publish kemedia sama2, saya juga salah satu korban yg belum mendapatkan solusi apapun, mohon jika ada perkembangan lanjut atau ada rencana mau ke polda metro/satreskrim saya diajak juga mbak, no telp saya 08111644477, thanks.

      Delete
  3. Dear mbak fatimah,
    hari ini tanggal 23 februari 2015 saya juga mendapat telfon sama persis dengan mbak fatimah alami. dan parahnya lagi saya sudah approve. apakah mbak fatimah sudah dapat solusi? tolong infonya cp. 08568755661

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya baru kena tadi siang tgl 22 Juni 2015, hebatnya mereka punya data nasabah kartu kredit hampir semua bank seperti nya, dan lebih hebatnya lagi tau bahwa kita pemegang CC yg baru, ada oknum pegawai bank ni pasti nya, menghubungi call center bank mandiri pun mereka bilang "di luar kuasa kami" untuk masalah hal tersebut, yah pelajaran buat kita semua para pemegang kartu setan, semoga para pelaku cepat di berikan petunjuk dan hidayah oleh Allah SWT, insyaAllah dengan mereka usaha seperti itu tidak akan membuat mereka menjadi kaya

      Delete
  4. hari ini tanggal 9 Maret 2015 saya juga mendapat telfon dari star plus solution (CV Prima Star Gemilang) dengan menawarkan produk dream card vip. modus sama persis dengan mbak fatimah alami. telpon di siang hari bla..bla..bla... kurir lsg datang ke kantor sore hari, bawa edc, gesek cc dan parahnya lagi saya sudah approve. apakah mbak fatimah sudah dapat solusi? tolong dishare ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku baru tadi sore,jadi minta cc ku buat memastikan kalo aku bener pemegang cc,trus aku baca katalog tiba2 uda digesek cc aku dengsn nominal 1.850.000.aku langsung nge blank dan kaya orang bego.pas orangnya pergi baru aku sadar kalo kena tipu#tepokjidat10X

      Delete
  5. Saya jg kenak tipu seperti di atas .... ayo kita lakukan sesuatu .........

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aq ada rkeman cctv oknum penipunya.. Ada yg punya whatss ap gak... Entar aku kirim lewat whatsapp aja

      Delete
  6. Saya juga mengalami hal yang sama barusan dan hampir approve..untungnya krn kurir tdk berhasil menemukan rumah saya..

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Dear mbak Fatima , tgl 20 maret hari jumat kemaren saya baru juga kena tipu , dgn modus yg persis sama dgn yg mbak Fatima alamin , terhipnotis juga saya , sdh tergesek 3,9 juta , klo ada info2 lanjutan mengenai kasus ini boleh di share ya mbak , thx u

    ReplyDelete
    Replies
    1. Istri saya juga mengalami hal yang sama (18 februari 2015). ngeselin banget pas denger ceritanya. sama juga tergesek 3,9 juta. Istri saya dipaksa gesek cc yg baru diantar. katanya kalo ngga gesek, ngga bisa digunakan. bener2 dongkol pas denger cerita istri saya :'(

      curiganya ini ada kerjasama antara bank mega, dream vip dan pihak kurirnya. karena kurir yang antar kartunya datang udah siap bawa edc.

      Delete
    2. Kalo ada yang mau lapor kolektif kabarin via email ya.. thx

      Delete
    3. kita jebak aja kurirnya, kalau ada teman2 yg di datangi kurirnya langsung di tangkap saja...bisa kita pancing dengan seakan-akan ada teman yang tertarik dan mau gabung keanggotaan, coba di telp lagi nomor teta nya dan infokan bahwa ada teman yang mau gabung

      Delete
    4. Mas tommy saya mau lapor polisi hari ini..apakah mas tommy sudah lapor?

      Delete
    5. Setuju nih ide nya. Kita jebak pelaku dan langsuh masukan ke penjara.

      Delete
    6. saya jg korban nee.. infoin doonk klo ada yg mau lapor polisi. CP. 085695707695
      sy bingung klo hrs sendirian.. tlp CC nya, transaksi ga bs di batalin, tlpon merchant EDC BCA jg ga bisa di blokir itu mesinnya.. atau mnt data no rekening pemilik mesin itu jg ga bisa.. pdhal jika sudah terblokir, paling tidak, g akan ada korban lg yg mengalami ini.. :-(

      Delete
    7. solusi saya segera telp bank tersebut dan minta pemblokiran , dan pengantian cc baru mba .

      Delete
    8. Saya juga mengalami hal yg sama...ada kaitannya dengan Bu de** di atas...kapan kita bisa melapor bareng?

      Delete
    9. Saya juga mengalami hal yg sama...ada kaitannya dengan Bu de** di atas...kapan kita bisa melapor bareng?

      Delete
  10. Sya juga korban 1 minggu yg lalu.sudah bolak balik ke bank buat urus ini itu tapi ternyata jawaban pihak bank menegcewakan.
    Bank hanyalah penengah antara penjual dan pembeli.perlu diingat bahwa 99% transaksi yg ditanda tangani adalah sah dan tidak dapat di sanggah,terlepas dari segala macam modus.
    Kecewa dengan jawaban itu,saya langsung investigasi sendiri.saya cari info di google sampai saya cari alamatnya.
    Untungnya agen travel yg tipu saya itu agen travel beneran yg menjual tiket pesawat.dari situ saya agak lega karena dia agen travel beneran.jadi saya tinggal meminta tanggung jawab mereka.
    Aplikasi yg sudah diajukan tidak bisa di cancel jadi harus menunggu 1 tahun baru dananya bisa cair.aturan travel tersebut jika tiket dalam jangka waktu yg sudah ditentukan tidak bisa digunakan bisa di return ato dikembalikan.
    Tiket bisa dioper ke orang lain atas persetujuan kita.aku sudah menawarkan ke semua orang buat gantiin tiket aku tapi ga ada yg mau.
    Intinya
    1. kita tidak bisa mengklaim ke bank karena mereka hanyalah pihak ke 3
    2. Blokir cc untuk antisipasi EDC yg sudah dimodifikasi
    3. Cek antara nomor telpon dan alamat tersebut.nomer telpon fix line ato tidak trus nomer telpon tersebut benar dialamat itu.
    4. Lakukan investigasi sendiri,jika agen travel tersebut benar maka kita bisa gunakan tiket tersebut atau membuat perjanjian dengan pihak travel jika tiket tidak digunakan akan bagaimana
    Jika agen travel tersebut fiktif maka kita berhak lapor polisi untuk ditindak tegas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sis chumalla,,
      bank hanya perantara dan dream card hanyalah menjual kartu promo dan menyebarkan adalah merchant mana saja yang membelinya
      Kalau saya kebetulan merchant nya adalah One Free Executive Travel, alamat di Jln Kembang Lio no 10 Pancoran Mas Depok. Setelah hari ini saya "kena" swipe 3.950rb, saya langsung hub travelnya masih dijawab, dan minta ditunggu hingga besok untuk cancel nya #semogandaknipu
      Sedangkan dari bank memang nggak bisa bantu banyak karena dianggap swipe ini sudah atas persetujuan pemegan CC. CS nya bank pun tadi bilang "turut berduka cita", karena ini kesekian kalinya dia terima permintaan blokir karena kena tipu dengan kartu dream card T_T

      Subhanallah akhirnya kena juga penipuan,,cari duit susah ya,,sampe ninggal anak,,abisnya cuma sama orang yang nggak kita kenal..

      Sobat sekalian,,jika ada yang pernah sampai uangnya kembali mohon di share ya,,

      Delete
    2. Mba myr akhirnya uang anda dikembalikan ga? Kalo dikembalikan gimana caranya? Tks.

      Delete
  11. sayajuga kena tipu tepatnya tgl 25 maret 2015 kemarin...
    saldo kartu saya ludes di gesek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. baru baca dan baru cari saat saya sudah trima dan ingin tukar voucher diskon nya :( dan itu baru sadar karna banyak kejanggalan yg saya dapat di sini saat saya trima voucher diskon tersebut :(

    ReplyDelete
  14. nyesel baru cari tau setelah tertipu hari ini....
    :(

    ReplyDelete
  15. Saya baru saja kkna tipu sebesar 3.900.000 oleh diestro teta star.. tanggal 20 april 2015.. ayo kita adukan ke pihak kepolisian..dr mana dia dapat data ini dan bank mega sepertinya acuh saja tidak memperdulikan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  16. bagaimana pihak diestro teta star punya data yang seharusnya dirahasiakan oleh bank mega????

    ReplyDelete
  17. bagaimana pihak diestro teta star punya data yang seharusnya dirahasiakan oleh bank mega????

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan besar ada orang dalam darI bank mega. tapi tentu saja bank mega tidak mengetahui siapa dalangnya. karena data nasabah sangat dirahasiakan

      Delete
  18. Seharusnya Pihak Bank dari Awal sudah memperingatkan kepada pengguna kartu kredit pemula. Dengan adanya penipuan berkedok kartu discount. Untungnya saya hanya approve 2.900.000, itupun setelah sampai di rumah mereka minta dinaikkan menjadi 3.900.000 cuman sayanya keberatan. Setelah kurir pergi baru sadar saya telah dibohongi.

    ReplyDelete
  19. iya saya juga kena tipu tgl 7 mei kemarin 2,9 juta. lapor ke bank mereka lepas tanggung jawab, gak mau nerima komplain sama sekali. penipunya sekarang pake nama "RED ACE SOLUTION" kirim kartu Dream Car VIP + souvenir tablet advan (belum saya buka kardusnya, jgn2 kosong) + powerbank samsung yg katanya dari bank mega . kalo ada yang mau lapor polisi kabarin ya saya ikutan

    ReplyDelete
  20. ya allah ternyata gw juga kena.........

    ReplyDelete
  21. ya allah ternyata gw juga kena.........

    ReplyDelete
  22. Itu gimana klo sdh trjdi,apa bisa dibalikin,,mohon infonys

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa. Hub saya lewat whatsapp 0819638373

      Delete
  23. Indra 20 Mei 2015

    Ya saya kena juga bahkan habis limit KK yang dimiliki

    ReplyDelete
  24. Replies
    1. bg yg kena tipu, dananya bs balik asal anda masi simpan struk n msh ingat mesin edc apa yg mereka gunakan.. untuk info lebih lanjut whatsapp saya k no 0819638373.. senang bisa membantu.. nb: kalo bs kita tipu balik..

      Delete
    2. Bisa sih bisa..namun ada tidak singkron antara marketing yg menjelaskan lewat telp dan CS dr teta star world mengenai jangka waktu pengembalian uang..

      Saya dijanjikan hanya 1 thn..apabila tdk terpakai akan dikembalikan.. namun CS mengatakan 10 thn.. namun informasi mengenai jangka waktu yg saya terima dr CS berbelit2..

      Yang harus dilaporkan bukan bank meganya saja namun bank yg digunakan pd mesin EDC..
      Agar mesin EDC ditarik atau doblokir jaringannya..

      Delete
  25. Dikarenakan tidak efisien membalas komentar para temen, saya akan mempublikasikannya.. saya perna mengalami apa yg spt anda ceritakan. Kronologisnya nga beda jauh, hanya yg dirubah nama PTnya aja.. tp bg yg baru saja kena, bs saja melakukan pembtalan transaksi melalui bank. usahakan saja walau kemungkinannya kecil soalnya saya juga salah satu korban.. info whatsapp 0819638373

    ReplyDelete
  26. ada jalan keluar gak supaya uangnya balik?

    ReplyDelete
  27. saya sudah lapor polisi tapi gak di terima laporannya,polisi gak mau bantu, saya sudah konfirm ke bank kartu kredit yang saya pakai juga gak bisa bantu, apa yang mesti saya lakukan karna tagihannya sudah masuk bulan ini..

    itu no watshapp bener gak sih?

    ReplyDelete
  28. Klo punya whatsapp.. Bagi no nya ya... Entar aq share foto oknum penipunya

    ReplyDelete
  29. iah bener kartika, apa yang bisa dilakukan agar tagihannya tidak kita bayar, karena saya baru kena tanggal 27 Mei 2015 dan udah konfirmasi ke bank untuk pembatalan transaksi tetapi tidak bisa membatu, apa yang harus saya lakukan agar dana saya bisa kembali, dan no whatsapp bener tidak yah

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  30. Saya salah satu korban penipuan juga , berikut tahapan supaya uang kita bisa kembali , saran2 dari org Bank :
    - Tlp card center untuk melakukan pemblokiran Kartu Kredit
    - Foto semua barang bukti terus kirim balik kepada pihak penipu ( kirim pake paket via pos ) bukti pengirimannya barang , kwitansi pembayaran dan struck mesin EDC kita simpan
    - Bikin surat pernyataan sanggahan transaksi berikut kronologi kejadiannya sedetail detailnya , lampirkan foto2 barang bukti berikut foto kopi kwitansi pembayaran dan bukti pengembalian barang
    - Disarankan dtg langsung ke Card Center Kartu Kredit bersangkutan , jgn dikirim via e-mail atau atau kantor Bank Cabang ( supaya bisa langsung di proses )
    - Pihak Bank akan menginvestigasi dalam kurun waktu 40 hari - 180 hari

    Catatan :
    Tetep melakukan pembayaran tagihan kartu kreditnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke plasa mandirinya ya?

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. Kebetualn saya pemegang kartu kredit bank mandiri , dtnya ke mandiri card center gedung plaza mandiri Jl.Sudirman lantai 20

      Delete
  31. Alhamdulilah uang saya kembali 🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. caranya bagaimana mas wandy..
      karena pas saya telp ke bank cc saya, katanya tidak bisa membatalkan transaksi karena itu dilakukan oleh pemegang ccnya..

      Delete
  32. Saya masiih bingung karna saya juga kena, tolong jelaskan secara detail bank apa yg qta tuju

    ReplyDelete
  33. Oia ini no saya WA 083896160132

    ReplyDelete
  34. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  35. Malam semua
    Saya juga baru kena ini modus
    Langkah awal biar aman gimana ya ? Apa yang harus saya lakuin ? Blokir kartu kredit kah ?
    Atau sebelum blokir kartu kredit, apakah lebih baik saya ubah transaksi si penipu itu menjadi cicilan bank mega agar kalau tidak berhasil usaha untuk membatalkan transaksi tersebut saya merasa ringan ?
    Atau ada saran lain yang harus saya ambil ?

    Kalau ada group WA atau semacam nya untuk mengusut kasus ini bisa invte saya di 082221519145 terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sore semua,
      Saya juga hampir tertipu sekitar pukul 13:30 tadi saya juga dapat telpon mengaku sama seperti diatas, dan sore ni akan datang kurirnya ke kantor saya, jika memang ada yang mau menangkap dan menjebaknya saya akan bantu bisa hubungin saya di 08151604577

      Delete
  36. @wandy brown : saya sudah bayar tagihannya full,nah sekarang apa yg bisa saya lakukan agar uang saya kembali, mohon infonya. thnx

    ReplyDelete
    Replies
    1. - Tlp card center untuk melakukan pemblokiran Kartu Kredit
      - Foto semua barang bukti terus kirim balik kepada pihak penipu ( kirim pake paket via pos ) bukti pengirimannya barang , kwitansi pembayaran dan struck mesin EDC kita simpan
      - Bikin surat pernyataan sanggahan transaksi berikut kronologi kejadiannya sedetail detailnya , lampirkan foto2 barang bukti berikut foto kopi kwitansi pembayaran dan bukti pengembalian barang
      - Disarankan dtg langsung ke Card Center Kartu Kredit bersangkutan , jgn dikirim via e-mail atau atau kantor Bank Cabang ( supaya bisa langsung di proses )
      - Pihak Bank akan menginvestigasi dalam kurun waktu 40 hari - 180 hari

      Delete
    2. Saya sudh lakukan step by step seperti anda tapi sampai detik ini ga ada kabar dari bank . Saya sampai melakukan investigasi sendiri soalnya pihak bank lelet banget.
      Kita ga bisa maksain lah karena masih baru jadi anggota cc trus ga tau apa2 jadinya dimanfaatin orang.pihak bank karena bank hanya fasilitator.terlepas dari segala penipuan dan modusnya,kita yang punya hak penuh terhadap penggunaan cc dan brrkewajiban untuj menjaga cc tersebut
      Kalo kejadiannya saldo kita tiba2 hilang,kita bisa melakukan sanggahan tapi disini kejadiannya kartu kita digesek ke EDC,berarti dalam keadaan sadar kita melakukan transaksi.
      Mereka tau kalo kita adalah pemegang cc baru,itulah yang dimanfaatkan penipu untuk menipu kita.
      Yang jahat adalah si marketing nya,ternyata mereka menjual data kita,kalo sampai ketangkep tuh marketing,bisa abis di ulek.
      Buat yang mau ngajuin cc baru harap searching dulu,cari informasi yang beginian agar lebih waspada.

      Delete
  37. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  38. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  39. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  40. Mau tanya apa semua yang merasa ditipu dapet kartu merah yang namanya Dreamcard? Karena kemaren saya baru aja dapet katanya kartu tambahan dari visa master card

    ReplyDelete
  41. Gue baru kena tadi 07 july 2015, gue mau ke kantor pusatnya, mau ngurus, mau minta balik uang, kalaupun di kenakan penalty gpp, info whatsupp gue 087881426617

    ReplyDelete
  42. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  43. Tanggal 9 Juli dan 10 Juli 2015 ini berurutan kakak dan papa saya juga tertipu dengan kasus yang sama persis. Saya minta ijin untuk menyertakan alamat blog mbak di postingan blog yang saya tulis, agar tidak terjadi kasus serupa.

    ReplyDelete
  44. tolong hubungi no telp saya 081280344477 bagi yg mau sama2 melaporkan, saya juga mau melaporkan hal yang sama

    ReplyDelete
  45. Terus bantu share ke semua sosial media yang rekan rekan punya kalau perlu sampe terdengar oleh media nasional masalah penipuan yang dirasakan teman2 oleh Diestro Tetap Star agar kasus ini gak ter ulang lagi...saya lihat tiap bulan ada aja yg terus bertambah korban penipuan lewat blog nya fatimanism...saya sorot dari 2013 sampe juli 2015 kalau di hitung sudah berapa ratus dan mungkin milyar yang dihasilkan para penipu ini...ini bukan main besarnya organisasi...catatan saya buat yang belum tertipu apapun alasan dari telemarketing yang menelepon dan dari yang menawarkan promo dari kartu kredit apapun langsung matikan saja HP nya jangan percaya....sebenarnya kartu kredit yang kita punya sudah menjamin semua kebutuhan anda baik asuransi dan discount2. salam saya tetapi semangat Buat semua blogers

    ReplyDelete
  46. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  47. Kasus saya sudah clear, tagihan dihapus. Caranya sama seperti yg saya jabarkan di blog ini. Harus rajin follow up laporan sanggahannya..
    Temen-temen lain saya bantu juga, tapi banyak yg gagal alias sanggahan ditolak.
    Padahal cara yang ditempuh sama persis.
    Mungkin bedanya di do'a aja ya..
    Semoga tidak ada lagi korban, saya miris korban terus bertambah :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbk gimana caranya agar tagihan bisa di hapus.. saya baru aja kena kasus itu dan habis dimarahi suami saya... baru saja kemarin saya trtipu.. apa aja yang harus dilakukan mohon informasinya mbk//

      Delete
    2. Saya juga baru kena tipu mba.. Tanggal 6 september.. Pihak bank ga bs cancel transaksi, saya juga bingung harus sperti apa..

      Delete
    3. Mba fatimah azahra boleh minta kontaknya ga mba? No saya 085655231137

      Delete
  48. Saya jumat 31 juli 2015 kena tipu juga tapi bukan dari daestro melainkan dari khatulistiwa. Kronologis nya sama dengan mba fatma. Ada kartu diskon dream card, power bank dan tongsis. Yg di tipu Rp.2.100.000. Baru hari ini ke BCA utk komplain dan sudah di blokir cc saya cuma belum ada kepastian karna merchant penipu itu belum urus transaksi saya jd status sy masih menggantung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Alyanka aku jg baru kena kemarin sore. Aku hari ini mau ke kantor pusat BCA dan kantor pusat BRI...
      Klo mba mau bareng aku kita laporan bareng2...
      Ini no wa aku 082111986461

      Delete
    2. Mba Alyanka aku jg baru kena kemarin sore. Aku hari ini mau ke kantor pusat BCA dan kantor pusat BRI...
      Klo mba mau bareng aku kita laporan bareng2...
      Ini no wa aku 082111986461

      Delete
  49. Saya juga baru kena tipu,barusan jam 5 sore kurirnya ke kantor saya,dia tau semua data saya,pas banget,siangnya saya baru dapet kartu kredit bank mega.sama persis datanya seperti data bank mega yg saya berikan.saya langsung blokir kartu kredit saya,besok saya baru ke kantor cabang mega di bsd.

    ReplyDelete
  50. Sy hr ini merasa bodoh karena harus mengalami kenyataan pahit telah mnjdi korban penipuan dengan kisah yg mirip dialami korban lainnya di sini dan jakarta terutama.
    Kejadian hari ini jg tgl 4 aug'15 pukul 15.55. Dengan modus yg sama melalui telp sebelumnya dan stlh itu dtg kurirnya ke kntr sy. Singkat cerita sy sdh terkelabuhi utk swipe cc sy sbsr 2.150k. Dan baru trsadar bhwa ini penipuan stlh sy tiba di kos. Kemudian sy lsg call cntre bank utk pemblokiran cc sbgai tindak pencegahan yg tdk diinginkan slnjtnya.

    Membaca yg dialami korban2 kasus ini sy perhatikan sumber alamat & nmr telp pelaku memang terpusat di area sekitar tebet, dngn nmr telp kepala 021 8370dst. Bisa untuk memperkecil area penyelidikan. Sy yakin pelaku adalah kelompotan yg sama dgn modus mcm2 penawaran dgn nama perusahaan yg mcm2 pula.

    Sy harap sy mjdi korban terakhir & pihak berwajib dpt mengusut hingga tuntas. Untuk korban2 sebelumnya apabila masih ada yg ingin tergerak utk mengusut hal ini mari kita lakukan bersama.
    Cp/wa: 085643070240

    ReplyDelete
  51. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  52. Saya juga kena di tanggal 31 Juli 2015 dengan nominal 3.950k. Yang saya dapat voucher hotel dari keraton gallery dan wisata card. Caranya sama seperti di atas. Surat tagihan saya sudah keluar, apa yang sebaiknya saya lakukan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba gemala sudah lapor polisi? saya pengen lapor polisi...WA saya 085945880721.
      Struknya disimpan mba sebagai barang bukti..

      Delete
    2. saya juga barusan mengalami kejadian ini tepatnya tgl 29 sept sebesar rp 3.970
      mba gemala apa boleh minta no kontaknya....
      apakah uang kita bisa kembali?
      karena pas saya telp pihak cc saya katanya tidak bisa membatalkan transaksi karena itu dilakukan oleh pemegang cc
      tolong yang bisa membantu...

      Delete
    3. Mbak yulie,alamat d struk pembayarannya dmn ya?

      Delete
  53. coba lapor kesini aja mungkin kalo kolektif dan bersama-sama bisa di dengar (Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia) http://ylki.or.id/tata-cara-pengaduan-konsumen/. Mungkin ke kepolisian ga akan didengar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo bersama2.. Saya juga tgl 6 september 2015, saya tertipu mengatasnamakan bank Me**.. Dari BSP Holiday/trans Villa & Tour (wisata card)..
      Saya ketipu 3.900.000..
      Mohon infonya..

      Delete
    2. Ayo bersama2.. Saya juga tgl 6 september 2015, saya tertipu mengatasnamakan bank Me**.. Dari BSP Holiday/trans Villa & Tour (wisata card)..
      Saya ketipu 3.900.000..
      Mohon infonya..

      Delete
    3. Mba widya ayo sama2 qt lapor... No wa saya ada di atas.
      Sy Dan teman2 lain sdg memproses penipuan ini.

      Delete
    4. This comment has been removed by the author.

      Delete
    5. kakak2.. saya mw ikutin melaporkan penipuan ini . saya juga termasuk korban ... bagaimana cara melaporkannya kepihak yg berwajib... karena Ada aparat diblkg ini smua... saya Sudah pernah mengamuk d kantornya d cirendeu, tp Ada aparat yg datang membekingi.... mohon apabila ingin melaporkan bersama hubungi saya di 085777387979 ardy

      Delete
  54. Saya juga baru kena tipu kemarin.. Baru sadar setelah digesek, pengen di cancel tapi alih2 ngomong tdk bisa dibatalkan bla bla.. itu biaya tahun pertama tahun berikut free omongan cs na beda2.. pertama bilang kalau 6 bln tdk digunakan uang akan dikembalikan.

    Telp HaloBca juga tidak membawa hasil. Harus bagaimana?? Kalau ada yg tau tolong bisa kasi tau saya..

    ReplyDelete
  55. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  56. Permisi, saya mau nanya sebelumnya kepada teman teman yang mengalami kejadian ditipu dengan berkedok voucher ini. Teman saya juga mengalami kejadian seperti diatas. Apakah teman teman yang sudah bisa berhasil melakukan saran dri yg lain, bsa membantu? Kejadiannya baru kemarin sore ( Selasa, 6 Oktober 2015). Apakah dgn mengikuti cara yg kalian berikan, bsa terbantu? Krna temen saya sudah menelepon ke bank me** namun bank tersebut tidak bsa bertanggung jawab dgn alasan tidak ada kerja sama dgn Kenzi Fashion (temen saya CC nya dri bank me** namun di struk yg keluar dri bank bn*, dan tgl expirednya tgl 20/09. Terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete
  57. Nomor teman saya yang terkena tipuan ini 081905237033. Mohon bantuannya jika ada kemajuan atau bisa membantu jalan keluarnya, bisa menghubungi nomor tersebut. Terimakasih sekali lagi

    ReplyDelete
  58. Sy jg bru kena tipuan sperti ini..mhon saran2nya utk cra menghpuskn tgihan ato uang bs kmbli..mhon bntuannya no hp sy 081392422626..trims

    ReplyDelete
  59. Hari ini pun istri sy kena tipu dgn nama Dream card VIP.. Mohon bantuannya gmna cara nya biar uang kembali 08562266237 ini no hp sy Egi

    ReplyDelete
  60. Waduuuuuuuuuuh banyak juga korbannya, saya juga di telp untuk penawaran kartu kredit tambahan (kartu diskon) dengan modus yang hampir sama, Alhamdulillah blm sampai ketemu sama penipunya jd blm gesek ke EDC. yg telp saya 021-7432672 Waspadalah

    ReplyDelete
  61. Saya baru saja tertipu 3 nov 15 ini. Sudah digesek lah 2,5jt. Mengatasnamakan BCA tp bukti pembyarannya kok BRI?? Apa yg harus saya lakukan untuk mengagalkan transaksi sdgkan pihak bank tdk bisa membantu??

    ReplyDelete
  62. berarti saya juga baru ketipu.....dream card vip gmana caranya uang 2,950,000 lenyap bgitu saja

    ReplyDelete
  63. berarti saya juga baru ketipu.....dream card vip gmana caranya uang 2,950,000 lenyap bgitu saja

    ReplyDelete
  64. Gmna klo ketipu solusi nya, mnta bantuan ya saya

    ReplyDelete
  65. Niat saya kemaren 29 Novmber 2015 pengen kasih kado buat istri, saya kena tipu juga pas istri ni kartu dari Pendopo Art dan Wisata Card penipuan. Saya transaksi tanggal 6 November 2015, parah banget ya bro n sis penipuan begini... Yuk kita laporin rame2 gimana?

    ReplyDelete
  66. Saya juga mengalami hal yg sama mas dan mba.
    Saya sudah melapor k bank ny, tp transaksi tidak bisa dibatalkan dikarenakan itu merupakan kesepakatan dengan merchant, pas ditelepon kn qt sudah meng iyakan, kata CS CC Bank Me** nya.
    Saya masih ga ikhlas uang saya 2.950.000 lenyap gtu aja.
    Saya masih mau melapor k kepolisian atau k surat kabar media, bs sh kata nya.

    ReplyDelete
  67. waduhhh saya juga ketipu neh... uang Rp.4.970.000,- lenyap.... klo mau lapor polisi, ayo kita sama2... bs call ke no sy di 0817138789....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo lapor saya siap maju,,,saya juga kena tipu 3.8jt bisa hub saya email tatang17276@gmail.com

      Delete
    2. Ayoo lapor saya siap maju,,,saya juga kena tipu 3.8jt bisa hub saya email tatang17276@gmail.com

      Delete
  68. Saya paling telat tau nya, saya korban juga, kejadiannya tgl 30 januari 2015, cc bank mega saya digesek 3.900.000. Kalau sudah lama begini, apa masih bisa dicancel transaksinya?

    ReplyDelete
  69. Saya baru kena nih 3.8 juta kemana harus mengadu dan melaporkannya?

    ReplyDelete
  70. Saya baru kena nih 3.8 juta kemana harus mengadu dan melaporkannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  71. Aduh tenyata banyak yg kena...sy juga kena...hiks

    ReplyDelete