Tentang Menikah

Wednesday, July 18, 2018




Post ini saya dedikasikan untuk beberapa stalker teman yang penasaran bagaimana saya bisa tiba-tiba menikah. Daripada saya jelaskan satu per satu, lebih baik saya jelasin disini biar sekalian .
Saya murni sharing pengalaman ini supaya meluruskan kesalahpahaman beberapa orang yang menuduh kami married by accident alias hamil duluan. Itu nyebelin sih, tapi yaudah deh gapapa digosipin, ngurangin dosa wkwk. Selain itu saya ingin memberi gambaran seperti apa proses taaruf yang kami alami.

Kalo kata suami: "bismillah, niatnya dilurusin, biar enggak jadi sombong, tapi sekedar berbagi biar yg lain pada kaga pacaran wkwk"

Saya jelaskan dengan timeline waktunya ya, jadi keliatan kita proses semua dari awal sampe nikah kurang dari sebulan :)

Firstly, bagaimana saya bertemu calon suami kala itu?
Jawabannya adalah: lewat guru/ustad suami di pesantren

Jadi saya pernah add seseorang ketika kuliah di Umar Usman. Beliau adalah Mas Vatih, salah satu mastah internet marketing panutan banyak orang, yang kemudian mendirikan pesantren Sintesa. Disana tidak hanya mengajarkan ilmu agama tapi juga ilmu internet marketing.

Suatu hari, beliau mengupdate status di facebook yang menyebut beberapa nama santri yang telah menjadi alumni. Karena beliau menyebutkan bahwa santri-santri tersebut adalah high quality jomblo yang siap menikah, akhirnya saya beranikan diri untuk mengirim pesan kepada beliau, karena saya sendiri sudah siap menikah. Berikut isi pesannya:

8 Februari


12 Februari

Beberapa hari kemudian setelah beliau mempertimbangkan beberapa hal, dikirim lah salah satu CV santrinya.



13 Februari

Setelah berdiskusi dengan orang tua dan kakak-kakak, saya memutuskan bahwa laki-laki ini adalah imam yang saya mau dan saya butuhkan *lebay tapi biarin wkwk*
Saya kemudian mengirim CV kepada santri tsb, masih via Mas Vatih. 

14 Februari

Setelah si calon cocok, dia WA saya, menanyakan kapan bisa silaturahmi ke rumah. 
Silaturahmi lho yaa, jadi dia kebanyakan ngobrol sama orang tua saya



Setelah si pria itu pulang, dia kirim WA begini:

 Bahagiaaaa wkwk

16 Februari

Si pria datang bersama kedua orang tua dan dua adiknya. Agenda nya masih silaturahmi, tapi calon mertua kala itu menanyakan apakah saya sudah cocok. Kalau sama-sama cocok yaudah tinggal menentukan tanggal akad dan walimah :)




Setelah diskusi dan beberapa drama, akhirnya diputuskan bahwa akad nikah dilaksanakan tanggal 10 Maret dan lamaran seminggu sebelumnya. Kenapa cepet banget? Karena meminimalisir fitnah dan godaan-godaan lain. Wejangan dari Mas Vatih semakin lama akad ditunda, semakin banyak dan besar godaannya. Kalo udah sama-sama siap kan nunggu apa lagi? hehehe

10 Maret

Alhamdulilah terselenggaralah pernikahan kami dihadiri keluarga dan teman dekat. Meskipun persiapan hanya sekitar tiga minggu, semua berjalan dengan lancar. Venue dan vendor yang saya mau available, keluarga dekat bisa hadir, dll.

Ini beberapa dokumentasi dihari bahagia kami :)



 Venue at Green Hill Resort


 Flower by Rani


 Make up by Teh Asrie


 Henna by Rani


 Photogaphed by A Gita


kapan lagi si Abay anggun begini :''


 My Mom. Isn't she pretty? :)


 Ceria sekali yang mau jadi suami hihi


 Abi, Mas, Umi 


 Mamah, Mas, Abah


 Mahar


Akad. Ketika akad ku masih sembunyi wkwk


 Rona bahagia mau ketemu pasangan halal :''



Ketika pegang tangan suami untuk pertama kali. Degdegan dan terharu. Keluarga heboh wkwk



Ngobrol di sela-sela prosesi saweran


Disuruh hadap-hadapan dan ku masih salting wkwk


Last one hehehe

Sekian rangkuman proses taaruf dan pernikahan kami. Jika ada yang salah dan kurang dalam prosesnya mohon jangan ditiru, karena kami masih belajar dan bukan manusia sempurna hehe

Sekedar saran untuk para singlelillah; jodoh itu memang di tangan Allah SWT, tapi ikhtiar kita tetap harus maksimal, baik dalam doa maupun usaha. Dan jodoh memang datang di saat yang tepat; tidak terlambat, tidak juga terlalu cepat.



Thanks for reading!


Salam #teambalabala

You Might Also Like

9 comments

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Errr.. Typo wkwk

    Sebagai org yg liat perjalanan hidup abby dari jaman SMP suka di buat terkedjoed sikkk 😅

    Jd kayanya bukan abby kalo ga bikin kejutan wkwkkw
    Terus bersinar abbyyyyy.
    Ditunggu kisah selanjutnya ❤️❤️❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru liat komenyaaa.. Aamiiin hihi, doa-doa terbaik juga buat Ranii, semoha apa yg disemogakan tercapai semuaa ❤️❤️❤️

      Delete
    2. ❤️❤️❤️❤️


      Btw, makasih bangeeett udah di mention nama aku wkwkkw ��

      Delete
    3. Itu ada link juga kalo d klik langsung kebuka IG kamuu, mudah2an makin banyak job nya hihi aamiin. Makasih udh mau direpotin pas aku nikah hehe 💕

      Delete
  3. Waaah jadi kabita...
    Eh 😆

    Hebat by...
    Keren, bisa jd panutan remaja zaman now ☺☺☺
    Doain aku yaaaa ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi makasih nitaaa, aamiin YaRabbal alamiin, semoga disegerakan yaah ^^

      Delete