CCIP Awards

Wednesday, February 15, 2017

Sesuai janji di post terakhir, kali ini aku mau bahas tentang CCIP Awards pas PSP. 
Jadi alhamdulillah aku dapet 4 awards. 
Di Valencia yang dapet 4 awards (awards terbanyak) ada 2 orang. Aku sama Jabeen dari Pakistan. 
Yang lucu adalah kita berdua temen sekamar hehe. Keren kan sekamar dua-duanya dapet awards banyak hehehe
Kalo gak salah anak CCIP dari Indonesia yang dapet 4 awards cuma aku aja. Kalo gak salah yaaa hoho. 

Dibawah aku bakal jelasin award apa aja yang aku dapet sekaligus kenapa kira-kira aku bisa dapet award itu. 
Let's start!

The awards

1. Awards for "examplary leadership among CCI partcipants, in recognition of leadership, consistent initiative, and personal growth".


Award ini ditujukan untuk peserta CCI yang aktif (sebagai leader, bukan follower) di kampus. 
Kayanya aku dapet award ini karena aku sering jadi orang pertama yang ambil initiative di grup. 
Misalnya aku tau ada acara yang perlu volunteer, aku pasti info ke yang lain. 
Atau pas mau bikin video buat Mid Year Retreat kemarin aku mengajukan diri ke coordinator buat jadi project leader. Jadi aku yang ngatur anak-anak mau shoot video dimana, kapan, dan lain-lain. 
(Btw videonya ada di youtube channel aku ya)



2. Award for "their involvement in school spirit, student clubs, and student government. In recognition of college and community engagement and commitment to participant".


Kalo award yang ini untuk peserta CCI yang aktif di kampus. 
Aku dapet award ini soalnya aku terlibat di hampir setiap acara di kampus. Aku selalu volunteer kalo Student Government ngadain event (Week of welcome, Hispanic Heritage Month, Spirit Day, International Education Week, Veteran Day, dll)
Selain itu aku juga ikutan clubs dan rajin ikut meeting. Di kampus aku join VISA (Valencia Intercultural Student Association) sama Latin Fire (Club dance). Kalo Latin Fire aku udah ga join lagi sih hehehe

3. Award for "achieving 4.0 GPA or above in the Fall 2016 Semester".


Seperti judulnya, award ini untuk peserta CCI yang punya GPA / IPK 4.0
Aku awalnya gak nyangka lho bisa dapet GPA 4.0 alias "Straight As" (nilai A semua)
Waktu awal-awal aku stress, Professor di kelas banyak yang ngomongnya cepet. 
Pokoknya kalo baca buku perlajaran puyeng, enek liat bahasa inggris terus. 
Tapi alhamdulillah perjuangan belajar dan begadang ngerjain assignment terbayar sudah, 
Semoga Spring Semester ini tetep bisa dapet GPA 4.0, aamiin!

4. Award for "outstanding performance as a CCI Program All Star"



Nah yang terakhir ini bisa dibilang award paling special karena hanya diberika kepada CCI participant yang memang terbukti "menonjol" dibanding participant lain.
Mungkin beberapa kriteria untuk award ini diantaranya keaktifan, partisipasi, leadership, tanggung jawab, attitude, dll.

So itu dia 4 awards yang aku dapet dari CCI.
Aku ga pernah sangka bakal dapet 4 awards, Alhamdulillah aku mah bersyukur aja.
Saran aku buat teman-teman yang nanti kepilih, maksimalkan waktu kalian disini.
Ikut sebanyak-banyaknya event, join clubs, aktif di kampus, ambil initiatif, dll.
Jangan nunggu disuruh.
Jangan suka telat.
Jangan cuma diem di kamar mainin laptop.
Pokoknya usaha semaksimal mungkin, tapi jangan ngarep dapet award :)
Kenapa? Biar ga kecewa aja kalo nanti ga dapet.

Thanks for reading!

Salam #teambalabala


You Might Also Like

2 comments

  1. kak abi,, mau tanya dong, project kita disana tu unntuk magang (jadi volunteer disana ya kak?? trus yang pas kak presentasi tentang indonesia tu proyek juga kak??? gimana masih bingung kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disana kita magang dan volunteer. Untuk presentasi bukan tentang project, hanya tentang memperkenalkan Indonesia.

      Delete