Thanksgiving Break: New York Day 1

Monday, January 16, 2017

Oke, Let's start this late post. 
Jadi bulan Oktober itu aku cek kalender dan ngeh ada libur 4 hari di bulan November pas Thanksgiving.
Jadilah aku contact temen-temen CCIP disini buat jalan-jalan bareng. 
Aku travelling sama Kak Icha dan Kak Ketrin dari Wisconsin, dan Kak Dessy dari Arizona. 

Flight dari Orlando ke New York waktu itu tanggal 24 November pake JetBlue jam 6 pagi. 
Karena flightnya pagi banget, aku berangkat ke bandara jam 10 malem dan tidur disana lho hahaha #nekat
Sebenernya bisa berangkat jam 3 atau jam 4 pagi, but that means aku harus pergi pake Uber which is sekitar 20 dollar. Sayang banget buang uang segitu. 
Akhirnya aku berangkat lebih awal supaya bisa naik bis yang cuman 2 dollar hehehe. 

View from the airplane


Kakak-kakak yang lain berangkat ke New York tanggal 24 malem dari Chicago. 
Jadilah hari pertama aku sampe duluan dan jalan-jalannya sendiri dulu. 
Di New York kita stay di apartement temennya Kak Ketrin, namanya Kak Catrin. 
Apartemennya ada di daerah Forest Hills. 
Kak Catrin ini orangnya ramah & baik banget. Selama nginep disana kita disediain makanan Indonesia kayak rendang, bakso, dll. 

Transportasi di New York itu OK banget. Aku baru sampe aja bisa langsung naik train dan cari apartement Kak Catrin dengan mudah. Metronya cepet dan stasiunnya ada dimana-mana. 
Buat Metro itu 1x ride biayanya kalo ga salah 2,75 dollar. 
Kalau kalian stay lama di New York, sebaiknya beli unlimited pass. Untuk unlimited pass yang seminggu harganya 30 dollar. 

Makanan halal juga banyak di New York, harganya terjangkau pula. 
Banyak penjual kaki lima tersebar di jalan-jalan. 
Contohnya ini (deket stasiun di Forest Hills)


Ini favorite aku, Lamb Over Rice.
Cuma 6 dollar dan porsinya buanyaak, bisa buat 2 orang.



Hari pertama di New York aku jalan-jalan gak jelas antara Times Square dan Central Park.
Waktu itu karena masih fall daunnya lagi kuning-kuning cantik bangeett..
Betah pokonya duduk-duduk di Central Park liatin daun-daun sambil minum hot chocolate hehe.








Sore pas mulai gelap aku pindah ke Time Square.
Jarak Central Park - Time Square lunayan deket, jadi kita bisa jalan kaki.



Oiya kalo ada badut-badut minta foto jangan mau yak.
Nanti abis foto kalian disuruh bayar (dan harganya gak reasonable)
Contohnya aku pas foto gini disuruh bayar 40 dollar wkwwk #mukegile
Aku nolak dong, dan akhirnya cuma kasih mereka 5 dollar. (1 dollar 1 orang)



Pas malem aku balik ke apartment ternyata temennya Kak Catrin lagi pada ngumpul buat ngerayain thanksgiving (dan mereka orang Indonesia semua!)
Seneng banget, berasa di Jakarta gitu wkwk.
Banyak makanan juga, ada gado-gado, es campur, rendang, kalkun, dll
Hari pertama alhamdulillah seru!

-to be continued-

You Might Also Like

0 comments