Winter Break : New York Day 1

Saturday, January 28, 2017

Okay lanjut lagi cerita tentang winter break kemarin. 
Setelah 2 hari di Boston, tanggal 31 December aku lanjut ke New York City. 
Aku masukin NYC di itinerary karena kotanya ngangenin hehe. 
Selain itu juga pengen taun baruan disana. 

Kita ke NYC naik Mega Bus (harga tiketnya $35) berangkat jam 2 pagi. 
Sampe New York sekitar jam 06.30
Pas sampe aku langsung ke apartment tempat Patra stay di daerah Brooklyn buat naro tas. 
Abis itu kita jalan-jalan disekitar Brooklyn deh. 

Kita sempet ke Barclays Center, Downtown Brooklyn, dll (lupa lagi hehehe)



Agak siang aku pisah sama Patra, soalnya kita mau pergi ke tempat yg beda. 
Dari Brooklyn aku jalan ke daerah Manhattan. 
Aku pergi ke Bryant Park, terus New York Public Library, lanjut Central Park





Nah sekitar jam 3 sore aku jalan ke Time Square karena kita mau taun baruan disana. 
Tapi ternyata jalanan udah banyak yang ditutup, dan ada aturan ga boleh bawa tas (kecuali sling bag kecil).
Nah aku kan bawa backpack, jadinya ga dibolehin masuk. Sementara Shobha cuma bawa sling bag kecil, jadi dia bisa masuk. 
Yaudah akhirnya aku putusin buat check in ke hostel buat taro tas terus balik lagi ke Time Square. 

Hostel aku ada di area ini, namanya Harlem

Nah abis taro tas aku langsung balik ke Time Square kan. 
Ternyata jalanan semua ditutup, aku gabisa masuk ke Time Square nya. 
Udah muter-muter jalan jauh tetep ga nemu jalan yang dibuka.
Udah hampir nangis soalnya cape dan was was gitu.
Akhirnya aku nemu satu titik yang bisa jadi pintu masuk, tapi antrinya panjaaang banget. 
Aku pikir yaudahlah coba aja, daripada balik lagi. 

Setelah sejam antri, akhirnya aku bisa masuk Time Square. Itu pun sebelum masuk pemeriksaannya ketat. 
Setelah masuk, eh kok disana rame banget. Aku ga dapet spot bagus, jauh banget dari si center nya itu. Mana yang lain kan tinggi-tinggi, sementara aku pendek jadinya gabisa liat apa-apa haha. 

ini foto pas bisa masuk Time Square

Aku liat jam dan itu baru jam 7, masih 5 jam ke jam 12. 
Yaudah akhirnya aku putusin buat balik kae hostel aja, ga kuat berdiri lama dan pastinya kurang seru juga (soalnya aku gabisa liat apa-apa)
Jadi perjuangan bolak-balik dan antri itu sia-sia hahaha (gapapa, buat pengalaman)

Oiya Shobha juga akshirnya ga taun baruan disana. Jam 9 dia telfon nangis-nangis gabisa pulang wkwkwk


- bersambung - 

You Might Also Like

0 comments