Winter Break : Chicago Day 1 and 2

Monday, January 16, 2017


Jadi kampus itu kemarin libur (Winter Break) dari tanggal 19 December sampai 8 January. 
Aku sama sekali ga ada plan buat jalan-jalan karena males gitu. Mau stay di apartement aja, paling muter-muter Orlando. 
Tapi ternyata housemates aku tiga-tiganya pada pergi, jadilah aku hampir seminggu di apartement sendiri. 

Tanggal 25 December si Patra nelfon pagi-pagi minta pesenin uber ke bandara, dia mau ke New York.
Nah abis dia pergi, mulai deh "panas" pengen jalan-jalan juga. Kerasa bosen banget di apartement sendiri, kalo malem suka galau hahaha. 
Jadi pas tanggal 25 itu aku langsung browsing lah harga tiket ke beberapa kota di US. 
Mulai compare route paling possible dan murah. 
Dapet deh route Orlando - Chicago - Boston - New York - Washington D.C

Setelah dapet route yang OK, aku langsung bikin travel request form buat coordinator. 
Sempet diomelin karena plannya dadakan (harusnya kalo mau pergi inform dia at least 2 minggu sebelum berangkat). Tapi akhirnya tetep di approve. 

Setelah di approve aku langsung booing tiket-tiketnya :
Orlando - Chicago 26 Dec by American Airlines
Chicago - Boston 29 Dec by United Airlines
Boston - New York 31 Dec by Mega Bus 
New York - Washington DC 2 Jan by Mega Bus
Washington DC - Orlando 4 Jan by American Airlines

Alhamdulillah saldo di tabungan langsung menipis seketika wkwkwk.
Oiya tadinya aku planning pergi sendiri, tapi temen dari India dia pengen ikut. 
Jadilah kita pergi bersua. 

Setelah book tiket langsung deh booking hostel di airbnb. 
Sempet booking di beberapa host tapi ga di approve, mungkin karena mendadak. 
Akhirnya dapet juga di daerah North Oakley, cuman 35 dollar buat 2 malem. 

Hari H aku dianter Charles yang baik hati ke bandara. Lumayan ngirit daripada pake uber wkwk. 


Flight kita harusnya jam 2 siang, tapi delay. 
Jadinya kita sampe Chicago udah malem dan langsung check in ke hostel. 
Ini foto hostelnya : 





Untuk 35 dollar mah ini hostel lumayan bagus. 
Kasurnya enak, bersih, terus ada dapur juga jadi bisa masak. 
Kita juga dapet sarapan tiap pagi, jadi yaa lumayan pokoknya. 

Hari kedua kita pagi-pagi ke Millenium Park. 
Ini salah satu landmark terkenal di Chicago, The Bean.
Karena lagi winter, Chicago suhunya dingin banget. Ditambah lagi angin yang hembusannya dasyat. 
Aku kira di Chicago banyak salju karena beberapa hari lalu temenku kesini dan mereka upload foto sama salju tebel.
Ternyata pas aku kesana saljunya banyak yang udah leleh, guys. 
Jadinya gabisa main salju seperti yang diharapkan huhuhu

The Bean


Tourist banget yak haha


Dari Millenium Park kita lanjut jalan ke Chicago Riverwalk
Ini sungai di tengah kota gitu. Tempatnya asik. 



Abis itu kita muter-muter deh, sampe akhirnya ke Navy Pier. 
Navy Pier itu tempat dipinggir laut. 
Disana ada bianglala yang jadi icon Chicago. (Mirip sama Orlando Eye)
Tempatnya bagus, aku betah banget duduk-duduk disana liat laut yang biru. 



Tiket bianglala, harganya 15 dollar











Hari itu kita makan siangnya di Chipotle. 
Ini fast food ala Mexico. Enak, sehat, tapi tetep terjangkau. (sekali makan dibawah 10 dollar)


Sekitar jam 2 kita pergi ke Willis Tower buat naik ke Skydeck nya. 
Rencana pergi jam segitu supaya bisa liat landscape Chicago pas siang sama pas malem. 
Namun apadaya antriannya panjang banget. 
Kita baru bisa sampe diatas sekitar jam 7 malem :((((

Harga tiketnya 22 dollar

mau foto disini aja antri lagi hampir sejam -_-

dari Skydeck kita langsung pulang. 
Harusnya kita naik Ventra (metro di Chicago)
Tapi karena yang paling deket itu stasiun Metra, jadinya kita naik itu aja. 
Ternyata Metra itu train yang 2 tingkat. 

Harga tiketnya 3,5 dollar 

,


- to be continued - 


You Might Also Like

3 comments

  1. Senangnya yg winter break & halan2 :D
    Aku ada rencana ke US semoga kelaksana, nanti kontak2an boleh yaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh banget Mbak Sandra hehe. Ditunggu yaaa :)

      Delete
  2. Hai mba, aku juga mau tanya2 tentang chicago. Rencana tahun ini suami mau kuliah disana dan rencana saya akan ikut

    ReplyDelete